Kunjungan persahabatan ke Maumere

Kami membuat perjalanan panjang ke Maumere, Propinsi Nusa Tenggara Timur, Indonesia pada bulan Mei 2011. Toby dan Amber Beresford dan Jalu melakukan kunjungan persahabatan ke kota Maumere, Kabupaten Sikka, untuk melihat dari dekat pelaksanaan proyek mikro yang telah didanai melalui MicroAid. Kami ingin melihat bagaimana kondisi sebenarnya dari keluarga-keluarga yang telah dibantu dan apa perkembangan mereka saat ini.

Amber sedang melihat cara kerja pembuatan kain tenun

Perjalanan dimulai dengan terbang dari Jakarta ke Denpasar (Bali) dan kemudian menggunakan pesawat baling-baling kecil ke Maumere. Total perjalanan membutuhkan waktu 9 jam. Selama kunjungan 2 hari itu, kami bertemu langsung dengan lembaga mitra MicroAid dan keluarga yang telah melaksanakan Proyek MicroAid. Semua sangat antusias dengan kunjungan kami karena sangat jarang bisa bertemu langsung mengingat selama ini hanya melihat nama dan foto melalui web site MicroAid.

Pada kunjungan ini, kami bertemu dengan kelompok keluarga MicroAid yang telah belajar membuat produk usaha keluarga dan bagaimana mereka bisa meningkatkan kesejahteraan keluarganya melalui pelatihan:

  • Kebun sayur brokoli dan sawi 
  • Pembuatan pupuk organik  
  • Membuat kain tenun ikat dengan alat sederhana 
  • Pengolahan kacang mete 
  • Analisa kesehatan keluarga

Berikut adalah foto-foto kunjungan kami. Mudah-mudahan, kunjungan persahabatan ini telah memberikan dukungan moral dan material bagi keluarga dan komunitas lembaga mitra MicroAid. Saat ini telah banyak kelompok keluarga yang memiliki keterampilan usaha dan dapat meningkatkan kesejahteraan keluarga mereka. Tetapi masih banyak yang harus dilakukan dan kami pergi dengan tekad untuk mencoba berbuat lebih banyak dengan bantuan Anda.

Lihat album foto kami disini

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>